MASIGNCLEAN101

6 Cara Memilih Dan Menentukan Calon Pasangan Hidup

6 Cara Memilih Dan Menentukan Calon Pasangan Hidup - Adakah tips memilih calon Suami atau calon Istri?? jawabnya disini sudah pasti ada dan memilih itu hukumnya harus,karena salah memilih bisa berakibat fatal.sedikit penjelasan dimana syah-syah saja kita memilih pasangan hidup yang kita inginkan,tapi tetap harus memiliki aturan-aturan tertentu agar tidak menyesal di kemudian hari.
Tanpa panjang lebar dan seperti biasa langsung saja di simak baik-baik.

Tips Memilih Calon Pasangan Hidup

 
1. Pertama,saling mencintai dari dalam hati apa adanya bukan ada apanya.

Maksudnya adalah benar-benar saling mencintai dari lubuk hati yang paling dalam,bukan hanya itu aja melainkan saling melengkapai kekurangan masing-masing pasangan dan bisa menutupi segala kekurangan masing-masing pasangan juga.

2. Kedua,jangan mencari calon yang terlalu jauh di atas kita.
 
Maksud saya disini adalah carilah yang setara dengan diri kita,memang boleh-boleh saja anda mencari yang lebih baik dan lebih segalanya dibanding diri kita,tapi usahakan jangan terlalu berlebihan.Memang anda dan calon pasangan anda saling mencintai tapi bagaimana dengan pihak orang tua calon pasangan anda? tentunya orang tua juga ingin memiliki calon menantu yang setara dengan keluarganya,maka dari itu jika memang terpaksa seperti itu siapkan mental anda untuk untuk menghadapi hal-hal yang mungkin terjadi di kemudian hari nanti,

3. Ketiga,carilah yang benar-benar bisa bertanggung jawab.

Untuk istri carilah suami yang benar-benar memiliki rasa tanggung jawab,contohnya rajin bekerja,benar-benar menafkahi anda,bisa menjadi pemimpin di keluarga anda,bisa menjadi panutan untuk anda dan anak-anak anda,benar-benar bertanggung jawab sepenuhnya terhadap diri anda.
Untuk suami carilah istri yang benar-benar menurut dengan kata-kata anda (suami),karena menuruti setiap kata-kata dan ajakan suami itu adalah kewajiban seorang istri dan itu disebut juga tanggung jawab sebagai istri.Dan yang tidak kalah penting adalah pandai memasak,karena masakan istri itu sangat spesial karena yang kita makan adalah masakan orang yang benar-benar kita cintai.

4. Keempat,carailah pasangan yang bergaya hidup sederhana.

Silahkan anda memilih yang berharta,yang kaya,yang jutawan,yang memiliki banyak uang,karena itu hak anda.Namun meskipun seperti itu saran dari saya adalah sekalipun dia kaya namun dia memiliki gaya hidup sederhana / tidak berlebihan,manfaatnya adalah kita bisa menghemat apa yang kita dapat dari bekerja atau tidak melakukan pemborosan.

5. Kelima,memiliki sifat dewasa.

Yang artinya dia benar-benar serius dengan diri anda dan siap merubah setatusnya sebagai suami taupun istri,karena banyak juga diluar sana yang bersetatus menikah tapi gaya hidupnya masih seperti anak muda,gemar bermain,pulang larut malam,dan sifatnya yang masih seperti seorang remaja.

6. Terakhir,siap pula menerima orang tua anda sebagai orang tuanya juga.

Inilah hal yang sangat di sayangkan dari sebuah pasangan suami istri,dimana suami/istri kita tidak cocok dengan orangtua kita,hal ini juga sering memicu ketidak harmonisan dalam menjalin rumah tangga.Karena perlu anda ketahui orang tua pasangan kita juga memiliki sebuah pengaruh besar terhadap rumah tangga yang kita bangun.

Orang tua dulu pernah bilang pilihlah pasangan sesuai Bibit,Bebet,dan Bobot.
Setelah saya mengamati apa maksud dari kata tersebut ternyata pada intinya carilah yang sesuai dengan kita,jangan terlalu berharap yang lebih karena yang lebih juga memilih dan belum tentu anda yang di pilih.
Maka dari itu lebih selektiflah dalam mencari pasangan hidup anda karena pernikahan adalah sesuatu yang sakral dan bukan main-main seperti orang pacaran yang dengan mudahnya menjalin hubungan dan dengan mudahnya memutuskan hubungan.
Bagikan Artikel :
Unknown

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Kami,Semoga Apa Yang Kami Sampaikan Dapat Bermanfaat Untuk Anda. Jika ingin melakukan Re-upload artikel kami, mohon untuk menyertakan sumber.