MASIGNCLEAN101

Waspada Penipuan!! Via BBM Dengan Menjual Smartphone (Cuci Gudang)

Berikut ini saya kerap menemukan beberapa penipuan dengan banyak modus dan tentunya hal berikut ini sangat merugikan bagi banyak orang diluar sana,salah satunya adalah dengan cara menjual Handphone / Smartphone via BBM dengan alasan berikut.



Contoh :

"Edisi Cuci Gudang Beli 1 Gratis 1"

"Smartphone Terbaru Serba 500.000"

"Smartphone Murah Canggih Terbaru Beli 2 Gratis 1"

"Samsung S7 Hanya 550.000 Stock Terbatas"

"Semua Jenis IPHONE Asli Bukan Supercopy,Harga cuma 700.000"



Dan masih banyak lagi penawaran-penawaran yang sebenarnya tidak masuk akal namun bisa menghipnotis seseorang untuk mudah tergiur dengan harga smartphone yang sangat murah meriah.

Beberapa waktu lalu saya juga pernah berargumen dengan salah satu teman saya yang tergiur dengan penawaran smartphone via BBM,salah satu bentuk penawaran adalah


"Edisi Cuci Gudang Smartphone Terbaru Harga 1.300.000 + Bonus Smartphone Bebas Pilih"

Dengan penawaran harga yang tidak terlalu murah dapat meyakinkan salah satu teman saya untuk mempercayai penawaran tersebut. Namun sudah pernah saya sarankan untuk tidak membelinya,karena saya juga sangat curiga dengan beberapa cara menawarkan yang saya rasa juga kurang masuk akal pula.

Setelah teman saya melakukan pembelian dan sebelumnya juga mengisi data diri seperti No.tlfn,alamat lengkap,bukti transfer,dan lain sebagainya. Tidak lama kemudian kontak di blokir.

Setelah itu barulah teman saya sadar bahwa dia telah terkena sebuah penipuan.

Baiklah mari kita lupakan sejenak dengan beberapa kemungkinan-kemungkinan tentang penawaran di atas,sekarang mari kita berfikir secara logika yang sederhana saja.

Sebuah produk smartphone yang tidak kunjung laku di sebuah toko sudah pasti akan dikembalikan kepusat pabrik / pusat merk barang tersebut,jika smartphone dijual dengan harga murah dengan alasan cuci gudang maka sudah pasti kerugian juga ada,namun kerugian tersebut bukan kerugian yang sepenuhnya ada pada sebuah toko penjual barang tersebut. Sedangkan penjual mengatasnamakan sebuah toko yang tidak resmi.

Ditambah lagi dengan dari harga pada umumnya sekitar Rp.7Juta hanya di jual dengan harga kisaran 500Ribu - 1Juta saja,itupun belum bonus 1 smartphone yang diberikan cuma-cuma. Tentu ini menjadi hal yang sangat tidak masuk akal.

Ada pula yang mengatakan "mungkin saja itu adalah smartphone Supercopy (imitasi)".
Jika memang seperti itu faktanya,apakah anda juga masih mau membeli smartphone imitasi dengan bahan,barang,mesin,yang tidak terjamin kualitasnya.??

Maka dari itu saya sarankan kepada anda cobalah untuk lebih selektif dalam melakukan transaksi atau jual beli terhadap beberapa penjual yang memasarkan barangnya dengan promo-promo yang menggiurkan serta kurang masuk akal.

Jika anda masih kurang percaya terhadap artikel yang saya tulis,silahkan anda mencari beberapa bukti terlebih dahulu tentang beberapa penawaran produk seperti surat resmi,bukti-bukti testi yang real,dan lain sebagainya. Jadilah pengguna akun media sosial yang pandai agar tidak mudah tertipu dengan modus-modus penipuan yang cukup menggiurkan.

Sekian informasi yang bisa saya sampaikan,semoga dapat membantu anda agar lebih berhati-hati dengan modus penipuan menjual smartphone.
Bagikan Artikel :
Unknown

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Kami,Semoga Apa Yang Kami Sampaikan Dapat Bermanfaat Untuk Anda. Jika ingin melakukan Re-upload artikel kami, mohon untuk menyertakan sumber.