MASIGNCLEAN101

Cara Mengganti Template Yang Baik Dan Benar

Template memang salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi pemilik website maupun blogger. Selain sebuah artikel yang berbobot dan relevan template juga menjadi pendukung demi memajukan sebuah blog. Dengan tampilan yang bagus indah dan enak dilihat tentu pengunjung juga akan merasa nyaman dan betah di website maupun blogger yang anda miliki.

Namun masih ada seseorang yang menggunakan template gratis dan tidak mengaturnya dengan baik dan benar alias acak-acakan,ini juga sangat mengganggu penampilan karena pengunjung juga tidak akan nyaman dengan tampilan yang tidak SEO frendly.

Template Gratis :
Template Premium Gratis Template Gratis SEO Responsive Full Speed

Mengganti template itu mudah sekali bahkan semua blogger dapat melakukan hal demikian. Disini saya bukan akan membagikan tutorial atau cara mengganti template melainkan tips yang benar dalam melakukan pergantian template untuk blog agar visitor tetap stabil dan tidak terjun bebas.

Ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan dalam proses mengganti template yang benar yang harus di perhatikan agar blog kita tidak kehilangan traffic. Mengganti atau mengedit template tentunya harus kita lakukan secara berkala seperti berapa bulan atau setahun sekali, Hal ini kita lakukan agar pengguna atau pengunjung blog kita tidak bosan dengan tampilan blog anda yang itu-itu saja.

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Login dan masuk ke Halaman blogger anda --> klick Template.

  • Setelah terbuka dasbord baru silahkan anda klick Cadangkan/Pulihkan.

  • Kemudian Klick Telusuri/Browser --> pilih template yang akan digunakan dari tempat anda menyimpannya template anda.

  • Terakhir Klick Unggah.


Setelah 4 langkah di atas tentunya Anda juga harus setting tata letak blog Anda Agar terlihat rapi seperti semula.Empat langkah di atas tentunya harus Anda lakukan setiap kali kita mengganti template blog kita Agar blog tetap seo friendly dan yang lebih pentingnya lagi tidak kehilangan traffic atau pengunjung yang di akibatkan pergantian template tersebut.

Biasanya akan terjadi perubahan pada blog terutama traffic menurun saat template kita sudah di ganti dan biasanya traffic akan setabil apa bila sudah sebulan.

Untuk itu jangan terlalu sering mengganti template blog kita, gantilah secara berkala misalnya setahun sekali blog kita di ganti template. Karena entah mitos atau fakta yang saya dapatkan bahwa mengganti template terlalu sering akan berpengaruh pada mesin pencari Google,karena mesih pencari pasti juga membutuhkan waktu untuk mendeteksi keberadaan blog anda.

Demikian tips dari kami tentang cara yang benar dalam mengganti template, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua dan khususnya untuk para blogger indonesia.
Bagikan Artikel :
Unknown

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Kami,Semoga Apa Yang Kami Sampaikan Dapat Bermanfaat Untuk Anda. Jika ingin melakukan Re-upload artikel kami, mohon untuk menyertakan sumber.