MASIGNCLEAN101

Kesalahan Fatal Sering Dilakukan Oleh Pemilik Akun Facebook

Facebook adalah salah satu jejaring social yang banyak digunakan oleh orang di seluruh belahan dunia,selain itu hampir semua kalangan mulai dari yang muda sampai yang tua juga mengenal salah satu jejaring sosial ini.namun dibalik penggunaan facebook ternyata banyak sekali kesahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh penggunanya dan ini sering dianggap masalah sepele,berikut kesalahan-kesalahan pemilik akun facebook mari kita simak baik-baik.

Kesalahan Fatal Sering Dilakukan Oleh Pemilik Akun Facebook


Kesalahan yang pertama sering mekukan komentar yang membuat orang terganggu seperti Spam,kata kasar,kata tidak pantas,dan lain-lain.
Hal semacam ini jangan dianggap sepele karena bila saja seseorang menghapus atau memblokir facebook anda dengan cara memberikan alasan yang berkaitan dengan pelanggaran maka tidak menutup kemungkinan akun facebook anda akan segera di hapus oleh pihakFacebook.

Kesalahan yang kedua sering menyebarkan konten-konten / postingan berbau pornografi,kekerasan,pencemaran nama baik,atau konten-konten yang mendapat kecaman buruk dari orang lain. Memang dalam jangka pendek anda masih aman-aman saja,tapi selang beberapa saat saya yakin Facebook anda akan segera di lenyapkan oleh pihak Facebook.

Kesalahan ketiga adalah memberitahukan email dan password untuk mendaftar facebook kepada orang lain,tanpa memberikan username dan password facebook kita terhadap orang lain secara langsung namun facebook juga terancam tidak aman apabila anda mencoba untuk memberitahukan email dan password email anda kepada orang lain,karena tidak menutup kemungkinan orang tersebut akan mencoba membobol facebook anda melalui email pemulihan yang anda berikan kepada orang lain. Saya sarankan anda memiliki satu email khusus untuk akun facebook anda dan email khusus untuk yang lainnya.

Kesalahan terakhir dan berujung paling buruk dari kesalahan-kesalahan lain adalah lupa dengan Username (berupa Email,Nama pengguna,Handphone) dan Password login Facebook.
Kenapa hal itu bisa terjadi?
Saat ini username dan password facebook memang bisa kita simpan di browser smartphone atau komputer kita,jadi untuk masuk ke facebook memang tidak perlu lagi untuk memasukan username / password facebook cukup tekan aplikasinya kita sudah bisa langsung terhubung ke halaman facebook,hal inilah yang menjadi penyebab pemilik akun facebook akan melupakan username dan passwordnya. Karena saya sering mengamati bahwa pengguna facebook hanya berfikir yang penting dia bisa menggunakannya setiap saat tanpa memikirkan keamanan facebooknya.

Jika anda mendaftar facebook menggunakan Email cobalah untuk mencatat email beserta passwordnya,hal ini tentu sangat penting jika anda memang lupa kata sandi anda bisa memulihkannya dengan mudah.

Jika anda mendaftar menggunakan No.Handphone cobalah untuk terus membuat Nomor Handsphone anda dalam keadaan kartu SIM card masih aktif,jika terpaksa dikemudian hari anda mengganti Nomor Handphone anda, cobalah untuk menambahkan Nomor Handphone yang baru kedalam facebook. Tidak akan ada masalah jika Nomor Handphone yang anda gunakan di facebook lebih dari satu.

Saya sarankan untuk anda pengguna Facebook cobalah untuk memberikan email dan nomor handphone didalam akun facebook anda,ini bertujuan jika anda lupa email masih ada nomor handphone untuk memulihkannya begitu sebaliknya. Dan yang paling penting adalah mengingat / mencatat username dan password yang anda gunakan untuk login kedalam akun facebook.

Sekian informasi dari saya,tetap jagalah privasi anda dengan baik. Karena dunia maya akan sangat berbahaya jika anda tidak pandai dalam mengelolanya.
Bagikan Artikel :
Unknown

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Kami,Semoga Apa Yang Kami Sampaikan Dapat Bermanfaat Untuk Anda. Jika ingin melakukan Re-upload artikel kami, mohon untuk menyertakan sumber.