MASIGNCLEAN101

Mengatasi Memori Internal Smartphone Besar Tapi Penuh

Berikut ini kami akan berbagi bagaimana mengatasi memori internal smartphone besar,aplikasi sedikit,namun penuh,berdasarkan pengalaman kami..??




Beberapa waktu lalu saya juga mengalami masalah seperti ini,sayapun juga bingung padahal smartphone saya memori internal 8GB,aplikasi hanya beberapa,sampai smartphone saya  sudah saya setel ulang data pabrik, semua file sudah saya pindah ke SD Card,tapi kok bisa penuh ya.??

Kami akan  memberi satu cara terkhir yang belum banyak di coba orang di luar sana.cara ini berhasil saya lakukan menurut pengalaman saya pribadi,sebelum itu simak dulu trik dan tips pada umumnya.


- Pindahkan semua file ke memory SD card,jika perlu kuras habis isinya.


- Bersihkan chace pada aplikasi,sedikit saya beri penjelasan agar anda lebih paham.
 
Misal kita download aplikasi di Facebook,WA,BBM,Dll di playstore,dan size aplikasi tersebut sekitar 16Mb atau kisaran 25Mb,namun setelah di install maka hasil installanya yang tadinya 16Mb,25Mb bisa berkembang menjadi 70Mb lebih bahkan bisa mencapai 100MB,Kenapa bisa begitu?? Itu karena data-data yang kita hasilkan selama kita chat,kirim gambar,kirim vidio,menerima gambar,menerima vidio / data chat kita,banyaknya pertemanan dan lain-lain. 

Jadi jangan heran jika yang mulanya kecil tiba-tiba menjadi besar saat di install, mungkin itu bisa jadi salah satu penyebabnya.


- Cara diatas tidak mengatasi juga??
Silahkan anda menggunakan cara extreme,reset data pabrik / install ulang smartphone anda,sudah pasti berhasil!! Tapi selang beberapa hari kenapa kembali penuh lagi??


- Di sinilah pengalaman saya mungkin bisa mmembantu anda,beberapa hari yang lalu saya coba-coba membuka aplikasi Google Drive / Drive di smartphone saya,karena aplikasi ini termasuk aplikasi penyimpanan secara online,tapi juga ada yang offline.

Ternyata tanpa saya duga ada file yang menyangkut di dalamnya tepatnya di Offline.Saya tidak tahu dari mana datangnya yang pasti file itu jumlahnya ada 3 dan saya hapus semua serta memerlukan waktu hapus kurang lebih 1-2 menit,memang sedikit lama mungkin karena ukuran file yang besar.tapi perjuangan saya membuahkan hasil,memori saya bersih seperti baru beli dulu. 


Mungkin saja waktu berjelajah internet kita asal pencet-pencet saja dan otomatis melakukan download yang masuk ke Drive tanpa kita sadari,atau kita sering melakukan download file dari google drive. Anda juga bisa melakukan hapus data data melalui pengaturan --> aplikasi --> drive --> hapus data. dengan begitu maka memori anda akan menjadi lebih fresh tanpa ada file-file yang tidak penting di perangkat smartphone anda.


Semoga pengalaman saya diatas bisa membantu anda memecahkan masalah mengenai memori yang terus penuh pada smartphone anda,sekian dari saya semoga dapat bermanfaat untuk anda.
Bagikan Artikel :
Unknown

Terima Kasih Sudah Berkunjung Di Blog Sederhana Kami,Semoga Apa Yang Kami Sampaikan Dapat Bermanfaat Untuk Anda. Jika ingin melakukan Re-upload artikel kami, mohon untuk menyertakan sumber.